Minggu, 27 Mei 2012

Never Give Up (1 Yoh. 5:14)


Siapa yang tidak mengenal Nick Vujicic hari ini? Seorang pemuda tanpa lengan dan kaki yang mungkin dulunya bukan siapa-siapa. Tapi hari ini kita mengenalnya sebagai motivator handal yang terus berkeliling dunia untuk membangkitkan semangat banyak orang. Dalam sebuah video yang bisa kita lihat di Youtube, suatu kali ia memberi motivasi pada para remaja. Dengan kemampuannya membuat suara-suara music dengan mulutnya, semua remaja yang melihatnya bertepuk tangan kagum. Tapi kemudian tiba-tiba ia menjatuhkan dirinya dan mengatakan kepada penonton, apakah kalian pikir aku bisa bangkit sendiri? Aku tidak punya tangan dan kaki. Pada awalnya aku mencoba dan gagal, lalu aku mencoba dan gagal lagi. Lalu dia berkata “Ratusan kali aku mencoba dan ratusan kali aku gagal, tapi aku tidak berhenti sampai disini, aku terus mencoba lagi sampai akhirnya seperti yang kamu lihat, aku bisa berdiri sendiri, walaupun aku tidak memiliki tangan dan kaki.”
            Sering kali kita cepat menyerah dan merasa tidak sanggup dalam melakukan suatu hal yang kita anggap sulit. Atau kita cepat merasa bahwa sesuatu yang kita inginkan itu tidak akan mungkin terjadi. Tetapi nyatanya apapun bisa dilakukan dengan ketekunan dan keyakinan bahwa bersama TUHAN kita pasti bisa! Memang benar, apa yang kelihatan mustahil bagi kita sesungguhnya hal itu bukanlah hal yang mustahil bagi Allah. Seperti Nick, dia memang tidak punya tangan dan kaki, secara logika kita semua tahu bahwa dia tidak akan mungkin bisa berdiri sendiri tanpa bantuan orang lain, tetapi dengan ketekunan dan keyakinan, “Dia Bisa”.
            Mungkin masalah yang kita hadapi saat ini sangat berat dan seakan tidak ada jalan keluar, tetapi kita bisa belajar dari pengalaman orang lain yang lebih dahulu telah keluar dari keterbatasannya. Jika kita mau terus berusaha dan bangkit dari kelemahan kita, dengan keyakinan bahwa tiada yang mustahil bagi ALLAH…apapun yang semula kita anggap mustahil dan apapun masalah yang kita hadapi pasti dapat kita atasi bersama dengan TUHAN. Belajarlah untuk tidak selalu berkata dan mengeluh, “TUHAN, kupunya masalah besar!” Tapi belajarlah katakana pada masalahmu bahwa KAU punya ALLAH yang besar yang kuasanya tiada terbatas dan IA sanggup melepaskanmu dari setiap masalah…! So, izinkan TUHAN bekerja luar biasa dalam hidupmu dan Jangan menyerah…!!!!

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...