Rabu, 08 Februari 2012

6 Langkah Sukses

  

Baca : Kej. 39
" Dan kepala penjara tidak mencampuri segala yang dipercayakannya kepada Yusuf, karena TUHAN menyertai dia dan apa yang dikerjakannya dibuat TUHAN berhasil. (Kej. 39:23)"

  1. Berani bermimpi sesuatu yang dianggap tak mungkin. John C. Maxwell mengatakan, "Mimpi yang disertai sikap positif akan mencetak orang dengan kemungkinan dan potensi tanpa batas." Ya, mimpi kerap kali menjadi daya dorong untuk kemajuan. Sayang masih banyak orang yang tidak berani bermimpi, padahal bermimpi itu adalah hak setiap orang dan gratis. Jadi, jangan takut untuk bermimpi besar, tapi ingat..jangan hanya bisa bermimpi, lanjutkan dengan tindakan nyata.
  2. Berani action sekalipun kata orang tidak mungkin. "Kebanyakan hal yang layak diperbuat di dunia ini pernah dinyatakan sebagai hal yang mustahil," ungkap Lois.D. Braindeis. Ketika kita melakukan sesuatu pasti ada yang mendukung 100%, namun ada juga yang berusaha menggagalkan impian kita. Mereka mengatakan, "Lupakan saja rencana itu, hal itu pasti sulit terwujud, dlsb" tetapi Firman TUHAN berkata, "Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya." So, mau mendengarkan TUHAN atau manusia...ya it's up to you...!
  3. Buatlah target-target baru setiap hari. Kemajuan mustahil tanpa perubahan ke arah positif, dan mereka yang tidak mampu mengubah pikiran dan tindakan mereka..tidak bisa mengubah apapun. Jadi, buatlah inovasi dan terobosan baru dalam karir, studi, pelayanan, dan dalam segala aspek hidupmu.
  4. Bersyukur. Rasa syukur adalah emosi paling sehat dari semua bentuk emosi yang ada. Bila kita mengucap syukur, berarti kita menghargai dan bahagia dengan apa yang kita miliki saat ini. Saudara/(i)-ku... hidup ini indah, kita dikelilingi oleh orang-orang yang mengasihi kita, kita diberi kesehatan yang prima, sukacita yang berlimpah, jadi apalagi alasan kita untuk tidak bersyukur???
  5. Bekerja keras. Sylvester Stallone, seorang aktor handal mengatakan, "Aku bukanlah orang terpintar dan paling berbakat di dunia ini. Keberhasilan yang kucapai semata-mata karena aku terus berusaha, berusaha dan berusaha." Ingatlah, mereka yang ingin mimpinya jadi kenyataan harus bangun dari tidurnya dan pergi bekerja.
  6. Berdoa. Bagi kebanyakan orang, berdoa berarti menyia-nyiakan waktu. Uuupppssss...!!! Jangan salah, justru kalau kita tidak berdoa, usaha kita akan jadi sia-sia. Ingatlah, tanpa penyertaan TUHAN, semua pekerjaan dan usaha kita tidak akan menghasilkan apa-apa. So, tetaplah andalkan dan libatkan TUHAN dalam segala perencanaan dan harapan-harapanmu....DIA akan turut bekerja mendatangkan kebaikan bagi kita, anak-anakNYA ^_^

Tuhan YESUS memberkati ^_^

Salam kasih,
Elvin Pasunda ^_^

---------------------------------->>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Sumber : Spirit Girls


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...